Benitez Inginkan Pembantaian atas Newcastle

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Pelatih Liverpool Rafael Benitez meminta para pemainnya untuk tidak berbelas kasihan terhadap Newcastle United. Benitez berharap agar Steven Gerrard dkk mengulangi pembantaian terhadap penghuni zona degradasi tersebut.

Liverpool akan menjamu “The Toon” di Anfield pada Minggu (3/5). Pada pertemuan pertama di St James’ Park, Desember silam, “The Reds” menaklukkan tuan rumah dengan skor 5-1. Itu kemenangan besar. Namun, Benitez menyebutnya sebagai penampilan yang nyaris sempurna. Kini, Benitez ingin agar “The Anfield Gank” melanjutkan penampilan itu untuk menyaingi Manchester United di puncak klasemen sementara.

“Kami sangat bagus. Kami mengambil kendali, kami punya banyak peluang dan kiper mereka menjadi man of the match. Itu pertandingan yang nyaris sempurna dari kami,” komentar Benitez soal pertandingan waktu itu melalui Liverpoolfc.tv.

Benitez mewaspadai kengototan Newcastle yang saat ini sedang berjuang untuk keluar dari urutan ke-19. Pelatih baru mereka, Alan Shearer, sudah memberi peringatan bahwa kekalahan di kandang “The Reds” akan mengubur impian Michael Owen dkk untuk tetap berada di Premier League musim depan.

“Jelas bahwa mereka ingin menang jadi saya tidak berpikir mereka akan menunggu dan menunggu untuk hasil seri. Kami hanya perlu mempertahankan kerja baik kami dan percaya bisa memenangi laga,” tambah Rafa.

Saat ini Liverpool menjadi tim yang paling banyak mencetak gol ke gawang lawan. Dalam sembilan pertandingan terakhir di liga, mereka telah mencetak 30 gol. Meski demikian, Benitez masih belum puas karena kenyataannya banyak peluang mereka sering gagal.

kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: