Fabregas: Arsenal Harus Lebih Tajam

LONDON, KOMPAS.comPlaymaker Arsenal, Cesc Fabregas, berharap timnya bisa lebih tajam dalam mencetak gol. Jika ini tercapai, “The Gunners” akan menaklukkan Manchester United di semifinal Liga Champions.

Arsenal kalah 0-1 pada leg pertama semifinal di Old Trafford, Rabu (29/4). Ini masih memberi harapan bagi Fabregas dkk untuk mencapai hasil lebih baik pada leg kedua di Emirates, Selasa (5/5).

Di kancah liga, “The Gunners” memiliki catatan apik saat bermain kandang. Dalam 17 pertandingan kandang musim ini, “Meriam London” hanya kalah dua kali dan memenangi sepuluh di antaranya. MU pernah menjadi korban di Emirates saat menyerah dengan skor 2-1, November lalu.

“Kami telah menunjukkan kekuatan kami di liga, dengan mengalahkan mereka dan mencetak dua gol,” kata Fabregas kepada London Evening Standard. “Man United layak menang (pada leg pertama), tapi kini tergantung kami untuk bermain baik di Emirates dan mengalahkan mereka.”

Untuk mewujudkan kemenangan itu, Fabregas mensyaratkan ketajaman yang lebih baik dari pertemuan di Manchester. Pelatih Arsene Wenger pun kecewa karena timnya tak bisa membuat peluang berbahaya ke gawang Edwin van der Sar.

“Kami harus lebih tajam di depan gawang, itu pasti,” lanjutnya. “Kami banyak memberi umpan dan mengombinasikannya dengan baik, tapi kami masih kurang tajam.”

Ini artinya Emmanuel Adebayor harus bekerja lebih keras untuk mendulang gol. Robin van Persie kemungkinan besar sudah bisa tampil pada leg kedua nanti dan ini akan menjadi berita baik bagi lini depan “The Gunners”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: