Prediksi Final The Master “Joe Shandi vs Limbad”

Satu minggu mendatang Joe Sandy akan bertarung melawan Limbad dalam final The Master. Joe Sandy adalah juara The Master Season 1, sedangkan Limbad adalah juara season 2. Joe Sandy dikenal karena kemampuannya mengoptimisasi kekuatan pikiran. Sebaliknya, Limbad memiliki kekuatan fisik luar biasa yang mampu membuatnya tetap bertahan hidup setelah dilindas mobil dan disengat listrik 5000 volt. Bagaimanakah duel keduanya dalam final The Master? Berikut prediksi kami :

1. Karakter
Dalam duel karakter, Limbad lebih unggul dari Joe Sandy. Dengan mudah orang mengingat Limbad yang tampil dengan rambut gondrong awut-awutan, kuku hitam, dan baju serba hitam. Limbad jauh lebih dikenal daripada Joe Sandy yang sejauh ini belum menemukan ciri khas dalam penampilannya.
Score : Limbad 1, Joe Sandy 0

2. Kemampuan Berkomunikasi
Di sektor ini, Joe Sandy menang mutlak. Dari ke-13 peserta The Master season 1 dan 2, tidak ada yang kemampuan berbicaranya selancar dan selihai Joe Sandy. Apalagi Limbad memang tidak pernah berbicara dalam show-nya. Walaupun banyak yang memuji kemampuan teaterikal Limbad di atas panggung, namun itu belum cukup untuk mengalahkan permainan kata dari Joe Sandy
Score : Limbad 1, Joe Sandy 1

3. Tension
Maksudnya adalah seberapa jauh emosi penonton ikut terlibat dalam pertunjukan sulap. Meliputi klimaks permainan dan efek yang ditimbulkannya. Dalam hal ini Limbad sedikit lebih unggul. Dengan kemampuan teaterikalnya yang luar biasa, penonton seolah terseret ke dunia Limbad dari dari awal sampai akhir pertunjukan. Klimaks pertunjukan juga sangat dahsyat.
Joe Sandy walaupun cukup baik dalam mengatur tensi pertunjukan masih belum sehebat Limbad. Ia sempat beberapa kali salah menentukan klimaks permainan, dan ketegangan yang ditimbulkannya tidak sebesar yang dilakukan oleh Limbad. Akan sangat berat jika Joe Sandy harus tampil setelah Limbad; apalagi jika Limbad menampilkan show yang luar biasa.
Score : Limbad 2, Joe Sandy 1

4. Makna Pertunjukan
Sejauh ini, banyak pertunjukan Joe yang sangat bermakna dan membekas di kenangan para pemirsa The Master. Pertunjukan Joe Sandy selalu inspiratif dan mendorong orang untuk berpikir logis.
Sedangkan pertunjukan Limbad selama ini jelas akan selalu dilabeli “DON’T TRY THIS AT HOME”; bahkan sebagian orang menganggapnya terlalu sadis dan tidak edukatif. Jika Joe Sandy ingin mengalahkan Limbad, ia harus mengoptimalkan sektor ini dengan menampilkan show yang memiliki pesan dan kesan yang bermakna di hati para pemirsa.
Score : Limbad 2, Joe Sandy 2

5. Attitude
Meliputi tingkah laku, kepribadian, dan sopan santun di atas panggung. Sangat erat kaitannya dengan kemampuan untuk merebut simpati dari para pemirsa. Dalam hal ini, orang akan menilai Limbad agak kasar dan angkuh, karena memang itulah karakter yang ia bentuk. Kesan angkuh tersebut makin kuat karena Limbad sama sekali tidak pernah (dan tampaknya tidak akan) berbicara di acara The Master.
Joe Sandy sebaliknya. Sejak The Master 1, Joe tampil sangat low profile. Ia sangat sopan dalam memperlakukan sukarelawan, menjawab pertanyaan juri, dan nada bicaranya sangat enak untuk didengar. Joe Sandy unggul dalam hal ini.
Score : Limbad 2, Joe Sandy 3

6. Ketuhan Performance
Dalam shownya, Limbad selalu menuai pujian untuk keutuhan performance-nya. Menonton pertunjukan Limbad bagaikan menyaksikan sebuah film yang memukau, dengan penampilan aktor, musik, dan jalan cerita yang sangat utuh.
Joe Sandy juga selalu menampilkan pertunjukan yang sangat utuh. Namun karena karakter pertunjukannya memang berbeda dengan Limbad, beberapa bagian shownya kadang terasa membosankan.
Limbad sedikit unggul dalam hal ini.
Score : Limbad 3, Joe Sandy 3

7. The Magic
Inilah faktor yang paling penting dan paling susah untuk dinilai. Bagaikan duel antara Kekuatan Pikiran melawan Kekuatan Fisik. Keduanya jelas memiliki jenis show yang bertolak belakang, dan sebetulnya tidak bisa diperbandingkan. Dalam sebuah koran, Deddy Corbuzier menggambarkan duel ini seperti Harry Potter melawan Sirius Black. Susah untuk diprediksi, namun pasti sangat menarik untuk disaksikan!
Final Score : Limbad 4, Joe Sandy 4

Well, berdasarkan analisa di atas tampak bahwa Joe Sandy dan Limbad memiliki kekuatan seimbang. Keduanya memang merupakan “best of the best” acara The Master Season 1 dan 2. Walaupun saya sendiri lebih menjagokan Joe Sandy, siapapun yang menang pasti akan membawa dampak positif bagi dunia para “Pekerja Misteri” di Indonesia. Jangan lewatkan Final The Master : Joe Sandy versus Limbad!

1 Response so far »

  1. 1

    ayu said,

    buad JOE SHANDY, llo hebat beud . .
    ggue slalu dukung llu trus. .

    your iss the best . .allways


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: