Prediksi Kartu dan Membaca Pikiran

Dengan memahami trik ini, anda akan memahami prinsip dasar seorang mentalist di atas panggung :”I am right and will always be right. I make my own rules, and all you have to do is to follow my rules.”

Effects : Anda menunjukkan 5 kartu ke hadapan seorang sukarelawan, memintanya untuk memilih satu dari 5 kartu tersebut dalam hati. Anda memiliki lagi 2 kartu, dan untuk membaca kondisi psikologis penonton suruh ia memilih kartu yang kanan atau kiri. Anda mulai membaca pikiran sang penonton. Anda letakkan ke lima kartu tersebut di tangan penonton. Penonton menyebutkan kartunya, dan anda berhasil menebak dengan benar.

Prosedur :

– Siapkan 5 kartu dengan urutan King Hati, 4 Keriting, As Wajik, 7 Wajik, 9 Hati.

– Buat prediksi di dalam selembar amplop bertuliskan kartu ketiga (As Wajik), letakkan di tempat yang tidak terlihat atau menarik perhatian (misal di bawah taplak meja).

– Hafalkan urutan kelima kartu tersebut (untuk mempermudah, hafalkan nilainya saja, K4A79). Persiapkan juga kartu apapun bernilai 2 dan 4 (misal 2 hati dan 4 wajik).

– Tunjukkan kelima kartu tanpa mengubah urutannya ke seorang sukarelawan. Minta ia memilih satu kartu di dalam hati.

– Tanpa mengubah urutannya, tumpuk 5 kartu tersebut menjadi satu tumpukan, menghadap ke bawah. (dari atas : K Hati, 4 Keriting, As Wajik, 7 Wajik, 9 Hati)

– Suruh sukarelawan membuka satu tangannya. Letakkan kelima kartu di tangan sukarelawan.

– Katakan anda perlu membaca kondisi psikologis sang sukarelawan. Keluarkan kartu 2 hati dan 4 wajik dalam posisi tertutup, suruh sukarelawan memilih salah satu. Letakkan di depan sukarelawan tanpa membukanya.

-Suruh sang sukarelawan meletakkan satu tangan yang tidak memegang kartu ke atas 5 tumpukan kartu tersebut, dan berkonsentrasi memikirkan kartu pilihannya.

-Suruh ia membuka satu tangan di atas tumpukan kartu tersebut. Katakan, “Sadarkah bahwa sedari tadi saya telah memanipulasi pikiran anda sehingga anda memilih kartu tertentu?” Suruh sang sukarelawan menyebutkan kartu yang dipilihnya.

Di sinilah permainan dimulai :

Checklist Kondisi : Ada 5 kartu di tangan sukarelawan, 1 kartu tertutup di depan sukarelawan, dan amplop berisi prediksi di tempat yang tidak mencolok.

1. Jika ia menyebutkan King Hati (kartu paling atas), katakan bahwa anda tadi telah menyuruhnya berkonsentrasi meletakkan tangan di atas tumpukan kartu. Suruh ia membuka tumpukan kartu paling atas, tempat ia berkonsentrasi tadi. Pasti nilainya K Hati. Abaikan kartu yang tadi dipilih untuk memprediksi psikologi sukarelawan; abaikan juga prediksi anda.

2. Jika ia menyebutkan 4 keriting (kartu kedua), suruh ia membuka kartu di depannya yang digunakan untuk membaca psikologi sang sukarelawan. Jika kartunya 2 hati, suruh ia melihat kartu kedua dari atas. Jika kartunya 4 wajik, suruh ia melihat kartu keempat dari bawah. Pasti nilainya 4 keriting. Abaikan prediksi dalam amplop.

3. Jika ia menyebutkan As Wajik (kartu ketiga), katakan bahwa anda sudah menduganya dan memprediksinya sejak tadi. Keluarkan amplop anda, suruh sang sukarelawan membuka dan membaca kartu yang tertulis. Abaikan kartu di depan sukarelawan.

4. Jika ia menyebutkan 7 Wajik (kartu keempat), suruh ia membuka kartu di depannya yang digunakan untuk membaca psikologi sang sukarelawan. Jika kartunya 2 hati, suruh ia melihat kartu kedua dari bawah. Jika kartunya 4 wajik, suruh ia melihat kartu keempat dari atas. Pasti nilainya 7 wajik. Abaikan prediksi dalam amplop.

5. Jika ia menyebutkan 9 hati (kartu kelima), katakan bahwa kartu yang dipilih oleh sang penonton sangat dekat hubungannya dengan sang penonton, tidak hanya secara mental, tapi juga secara fisik. Oleh karena itu, suruh ia membalik kartu yang paling dekat dengan telapak tangannya. Nilainya pasti 9 hati. Abaikan prediksi dalam amplop dan kartu di depannya.

Catatan : Hanya boleh dilakukan satu kali dalam satu show, atau penonton akan menyadari rahasia trik ini.

http://rifkyrafael.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: