Berlusconi Izinkan Kaka Pindah

MILAN, KOMPAS.com — Presiden AC Milan Silvio Berlusconi semakin yakin dengan keputusannya untuk melepas bintang Milan, Ricardo Kaka. Berlusconi siap melepas Kaka jika pemain tersebut ingin pindah ke klub lain.

Januari lalu Kaka hampir pindah setelah Berlusconi mengizinkan Manchester City mendekati pemain tersebut. Harga tinggi yang ditawarkan City membuat Milan tergiur. Sayangnya, Kaka tidak tertarik dengan tawaran itu dan transfer pun batal dilakukan.

Kini isu kepindahan Kaka kembali merebak. Kaka menyatakan sangat tertarik bermain di Liga Inggris. Musim depan, pemain Brasil itu akan menjadi target besar bagi tim-tim di Inggris.

Berlusconi memahami keinginan Kaka itu. Ia menegaskan, timnya akan selalu berusaha mempertahankan pemain-pemain bintang selama pemain itu minta untuk tinggal. Namun, “I Rossoneri” tidak akan menghalangi siapa pun yang ingin meninggalkan San Siro demi masa depan yang lebih baik.

“Anda telah melihat semua yang kami lakukan di Milan, kami tidak bersikap memaksa terhadap keinginan pemain. Beberapa di antaranya senang tinggal bersama kami,” kata Berlusconi kepada ITV.

“Ketika (Andriy) Shevchenko bilang dia ingin bermain di Inggris, dan semua tahu bagaimana kami menginginkannya di sini, kami tidak menghalanginya. Dia memiliki keinginan kuat dan menyatakannya berulang-ulang kepada kami,” tambahnya.

Sejauh ini sejumlah tim sangat berhasrat membeli Kaka. Chelsea yang sudah mengincarnya musim panas lalu masih berharap dapat membuka pembicaraan dengan Milan. Manchester United pun ikut melirik pemain 27 tahun itu sebagai upaya alternatif untuk menggantikan Cristiano Ronaldo, yang menjadi incaran Real Madrid. Madrid juga tertarik membeli Kaka jika upaya mendekati Ronaldo berhenti di tengah jalan.

Tinggalkan komentar